Kabar Desa

Kegiatan Posbindu PTM Desa Bungkanel

 

Posbindu PTM merupakan peran serta masyarakat dalam melakukan kegiatan deteksi dini dan pemantauan faktor risiko PTM Utama yang dilaksanakan secara terpadu, rutin, dan periodik. Tujuan Posbindu PTM adalah meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko PTM. Melalui Posbindu PTM, dapat sesegeranya dilakukan pencegahan faktor risiko PTM sehingga kejadian PTM di masyarakat dapat ditekan. Sasaran utama adalah kelompok masyarakat sehat, berisiko dan penyandang PTM berusia 15 s/d 59 th.

Alhamdulillah tepat hari kamis ini ( 08/07), telah terlaksana kegiatan Posbindu (Pos Pembinaan Terpadu) PTM di Gedung Posyandu Desa Bungkanel, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten purbalingga. Kegiatan ini rutin dilaksanakan Setiap satu bulan sekali, tepatnya setiap tanggal 7 dan hal ini merupakan agenda yang sudah disusun oleh Bidan desa, KPM  dan  Kader Kesehatan Desa Bungkanel untuk mengadakan Cek Kesehatan bagi warga desa Bungkanel dengan sasaran usia   15 – 59 tahun.

Kegiatan yang dilakukan di Cek Kesehatan ada beberapa macam, antara lain di mulai dari cek kadar gula darah, cek tensi darah, pemeriksaan kolesterol, menimbang berat badan, mengukur lingkar badan, dan mengukur tinggi badan. Dalam pelaksanaan kegiatan cek laborat dn pemeriksaan kesehatan  dilaksanakan  oleh petugas dari  Puskesmas Karanganyar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.